Minggu, 19 Mei 2013

Jaga Pola Hidup Sehat, Wanita Ini Berhasil Turunkan Bobot 60 Kg

Jakarta, Dulu, bobot Sheila (31) mencapai 115 kg. Namun dengan upaya keras, kini berat badannya hanya 55 kg. Dengan tubuhnya yang ramping, Sheila terlihat lebih lincah dan semakin menawan.

Proses penurunan berat badan Sheila dimulai ketika teman baiknya yang menderita obesitas meninggal di usia 27 tahun karena serangan jantung. Saat datang ke acara pemakaman, salah satu teman Sheila yang lain hadir dan membuatnya terpana. Sebab dulu temannya ini memiliki tubuh gemuk, namun saat itu sudah memiliki tubuh ideal.

Perubahan yang terjadi pada salah satu temannya ini sangat mengejutkan Sheila. Ia pun mulai mengevaluasi keadaan dirinya yang saat itu yang menurutnya masih sangat buruk. Sebab ia masih sering merasa depresi dan perasaannya cepat berubah-ubah.

Sejak saat itu, Sheila bertekad untuk menurunkan berat badannya. Dalam proses ini, ia menyadari bahwa tidak ada program pengaturan pola makan dan olahraga yang lebih benar atau lebih efektif dari program yang lain. Menurutnya, yang berbeda dari berhasilnya seseorang dalam menurunkan berat badan adalah pola pikir orang tersebut.

Sheila menyadari jika ingin langsing dan menjaga bobotnya tetap stabil ia harus mengubah pola makan dan gaya hidupnya. Perubahan ini ia lakukan dengan menjaga perilaku baik terus-menerus sehingga menjadi sebuah kebiasaan.

Semua ini dimulai dengan pola pikir yang tepat dan motivasi yang kuat. Motivasinya saat itu adalah ingin memiliki hidup yang sehat dan berkualitas.

Akhirnya Sheila mengikuti pelatihan untuk memprogram pola pikir yang baik. Ia juga rajin membaca buku tentang pola hidup sehat, serta mendekatkan diri dengan orang yang ahli dalam hal pola pikir sehat. Sehingga pada akhirnya pola hidup Sheila terbentuk, yaitu membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat dan rutin olahraga.

Berkat pola hidup sehat tersebut, bobot Sheila turun 60 kg. Hingga kini, ia sudah terbiasa untuk makan makanan sehat serta tetap melakukan olahraga secara teratur tanpa merasa 'tersiksa'. Sheila sangat senang dengan tubuh barunya yang kini ada di angka 55 kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar